Manajemen Risiko dan Asuransi dalam Praktik

Stok Habis
Gambar Produk 1
Rp 80.000
Judul: Manajemen Risiko dan Asuransi dalam Praktik
Penulis: Prama Widayat, SE, MM, AAAIK
Penerbit: Hanum Publisher
Cetakan Pertama: 2018
Tebal buku: 271 hlm
Jenis cover: Softcover
ISBN: 978-602-60075-6-8
Buku ini merupakan bagian dari proses pembelajaran dalam memahami segala hal yang berhubungan dengan risiko dan asuransi. Pada bagian manajemen risiko dibahas segala risiko yang berada di sekitar kita, bagaimana fungsi manajemen risiko itu berjalan, dan mengidentifikasi risiko yang ada maupun yang berpotensi menggangu keberlangsungan usaha maupun perusahaan.

Selanjutnya dilakukan pengendalian risiko dengan analisa dan melakukan kelayakan risiko. Jika risiko tersebut sulit dikendalikan, maka pengambil keputusan hendaknya mencari alternatif lokasi dan tempat usaha yang memberikan risiko terkecil.

Melihat risiko yang ada pada perbankan dan risiko dalam penyaluran kredit, hal ini bisa dikendalikan melalui analisa risiko dan fungi pengawasan yang konsisten. Ketika perusahaan tidak ingin menanggung risiko yang terlalu besar, maka dilakukan pengalihan risiko kepada pihak asuransi.

Pada bagian asuransi dibahas mengenai kendaraan bermotor, asuransi kebakaran, pengangkutan, personal accident, dan asuransi kesehatan. Apa saja yang dijamin dalam asuransi, mekanisme pengajuan asuransi, pembayaran premi, pengalihan kepemilikan, penghitungan premi, mekanisme klaim, dan penyelesaian sengketa.

ORDER VIA CHAT

Produk : Manajemen Risiko dan Asuransi dalam Praktik

Harga :

https://www.penerbithanum.com/2022/10/manajemen-risiko-dan-asuransi-dalam.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi