Perjalanan Diksi, Sehimpun Puisi 2013-2018

Stok Habis
Gambar Produk 1
Rp 150.000 Rp 135.000
Judul: Perjalanan Diksi, Sehimpun Puisi 2013-2018
Penulis: Sri Penny AH
Penerbit: Hanum Publisher
Cetakan Pertama: 2019
Tebal buku: 516 hlm
Jenis Cover: Hardcover
ISBN: 978-623-90396-0-8




Sajak-sajak dalam antologi ini disajikan dengan metode yang menarik. Sajak-sajak yang ada di dalamnya dikategorisasikan dalam beberapa subtema. Berbagai subtema tersebut memiliki “benang merah” yang saling bersinergi sehingga membentuk kesatuan berupa tema mayor yang terkandung dalam judul antologi puisi ini. Perjalanan Diksi mengiaskan perjalanan kehidupan yang menyuguhkan aneka rupa rasa, seperti resah, rindu, sedih, semangat, sesal, syukur, luka, kesah, kecewa, sabar, dan bahagia. Selamat membaca antologi puisi Perjalanan Diksi ini.
(Dr. Novi Siti Kussuji Indrastuti, M.Hum, Penyair dan Dosen Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya UGM, Yogyakarta)

Jalan diksi Penny sangat lengkap dan jeli menangkappaparkan esensi isi dunia dalam semesta karya yang disajikannya. Angan dan harapan ikut mewarnai kanvas diksi di ratusan halaman puisi. Kegelisahan pun menjadi cat dan kuas dalam kata-kata. Dalam putaran waktu (Bait Waktu), jelaslah arah dituju karena syukur (Bait Syukur) dan pasrah (Bait Pasrah) singgah di setiap dahan, ranting, dan dedaunan sepanjang batang pohon Perjalanan Diksi.
(Drs. Heru Marwata, M.Hum, Staf Pengajar Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta

Antologi puisi Perjalanan Diksi ini cocok jadi buku pengayaan pelajaran Bahasa Indonesia SMA/MA bab materi puisi. Bahkah buku ini bisa menunjang salah satu tujuan pendidikan, yaitu pembangun karakter. Dari puisi-puisi ini, menjadi salah satu sarana peserta didik untuk belajar mengenal diri, khususnya perjalanan berbagai rasa dalam hidup yang dialami dan mempengaruhi diri mereka.
(Fazil Abdullah, Cerpenis, Alumnus Fakultas Sastra UGM dan Universitas Andalas Padang)

ORDER VIA CHAT

Produk : Perjalanan Diksi, Sehimpun Puisi 2013-2018

Harga :

https://www.penerbithanum.com/2022/10/perjalanan-diksi-sehimpun-puisi-2013.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi