Merancang Strategi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 (Esai dan Opini Pilihan)

Gambar Produk 1
Rp 60.000 Rp 55.000
Judul: Merancang Strategi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 (Esai dan Opini Pilihan)
Penulis: Guru Hidayatullah se-Jawa Tengah
Penerbit: Hanum Publisher
Cetakan Pertama: 2019
Tebal buku: xii + 174 hlm
Jenis Cover: Softcover
ISBN: 978-623-7725-15-2


Sejak bulan Maret 2020 yang lalu, kita bangsa Indonesia diberikan ujian oleh Allah berupa wabah virus corona. Hampir semua sisi kehidupan manusia terkena dampak dari wabah ini, tak terkecuali dunia pendidikan. Terlebih lagi proses pengkaderan generasi penerus calon pemimpin umat Islam di seluruh Nusantara. Sejak bulan Maret itu, seluruh sekolah dan pondok pesantren mengambil langkah kebijakan belajar dari rumah.

Belajar dari rumah tentu bukan hal yang biasa dilakukan oleh murid ataupun santri, apalagi jika hal itu dilakukan oleh anak usia Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Hal yang baru menuntut para murid kita yang selama ini selalu belajar di sekolah dengan model tatap muka. Di sisi lain, perubahan yang begitu cepat membuat sebagian guru mengalami stres. Apalagi bagi mereka yang masih gagap teknologi, mau tidak mau harus meng-upgrade diri dengan cepat dan tepat.

Senarai artikel yang dituangkan dalam buku ini tak sekedar teoritis, akan tetapi sebuah pengalaman spiritual yang dialami oleh para guru sekolah Hidayatullah yang tersebar di Jawa Tengah, mulai dari guru di Tegal, Pekalongan, Batang, Kendal, Salatiga, Banjarnegara, Pati, Semarang, Kudus, Grobogan, Blora, Jepara, dan lain-lain. Semoga catatan yang telah dirakit ini menjadi inspirasi bagi para guru di seluruh Nusantara.

(Ust. Usman Wakimin, M.Pd., Ketua Departemen Pendidikan Hidayatullah Wilayah Jawa Tengah)

ORDER VIA CHAT

Produk : Merancang Strategi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 (Esai dan Opini Pilihan)

Harga :

https://www.penerbithanum.com/2022/10/merancang-strategi-pembelajaran-di-masa.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi