Penerapan E-Sabaky dalam Pembelajaran Abad 21

Gambar Produk 1
Rp 40.000 Rp 42.500
Judul: Penerapan E-Sabaky dalam Pembelajaran Abad 21
Penulis: Yuli Sudargini, S.Pd., M.Pd.
Penerbit: Hanum Publisher
Cetakan Pertama: 2019
Tebal buku: vi + 142 hlm
Jenis Cover: Softcover
ISBN: 978-602-52913-9-5


Di era abad ke-21, guru dituntut dapat menyajikan pembelajaran yang menarik minat siswa untuk belajar. Hal itu dapat tercapai dengan baik bila guru kreatif dan inovatif dalam mengembangkan media pembelajaran. Karena dengan media, maka materi pembelajaran akan lebih mudah diserap oleh peserta didik. Karena sejatinya, media pembelajaran adalah jembatan perpindahan pengetahuan dan ketrampilan.

Maka dari itu, perlu adanya tindakan yang kreatif dan inovatif yang harus dilakukan untuk menghasilkan suatu proses pembelajaran yang berhasil meningkatkan hasil belajar siswa. Salah satu tindakan itu adalah dengan menerapkan E-SABAKY dalam pembelajaran berbantuan aplikasi Screencast O Matic (SOM).

Tindakan yang penulis lakukan sebanyak tiga kali, yaitu tindakan pra siklus, yaitu tindakan awal pada kelas penelitian dengan tanpa menggunakan model dan teknik pembelajaran apapun. Jadi, masih secara konvensional dalam penyampaian materi pembelajaran. Tindakan Siklus I, yaitu penerapan E-SABAKY dalam pembelajaran abad 21, berbantuan aplikasi Screencast O Matic pada kelas besar. Dan tindakan Siklus II, yaitu Penerapan E-SABAKY dalam pembelajaran abad 21 berbantuan aplikasi Screencast O Matic pada kelas kecil.

Ketiga tindakan yang peneliti lakukan tersebut dengan maksud untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi Besaran dan Satuan. Dan buku ini merupakan hasil dari penelitian tindakan itu. Semoga bermanfaat.

ORDER VIA CHAT

Produk : Penerapan E-Sabaky dalam Pembelajaran Abad 21

Harga :

https://www.penerbithanum.com/2022/10/penerapan-e-sabaky-dalam-pembelajaran.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi