Video Handphone Format MP4 Kolaborasi Program Camtasia Studio 8 untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika

Stok Habis
Gambar Produk 1
Rp 45.000
Judul: Video Handphone Format MP4 Kolaborasi Program Camtasia Studio 8 untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika
Penulis: Yuli Sudargini, S.Pd, M.Pd
Penerbit: Hanum Publisher
Cetakan Pertama: 2018
Tebal buku: viii + 93 hlm
Jenis cover: Softcover
ISBN: 978-602-51625-1-0


Pelajaran fisika sering kurang diminati siswa. Salah satu penyebabnya, dalam fisika banyak dijumpai konsep-konsep yang abstrak, di antaranya materi perpindahan kalor yang membahas konsep konduksi, konveksi, dan radiasi. Oleh sebab itu, banyak siswa yang langsung saja menyelesaikan soal dengan rumus-rumus, tanpa mencoba berusaha mempelajari latar konsep yang mendasarinya.

Di sisi lain, handphone (HP) merupakan salah satu piranti telekomunikasi yang sudah jamak bagi seluruh orang di era saat ini. Perkembangan fasilitas HP juga semakin lengkap dan canggih. Pengguna HP di kalangan pelajar juga mengalami peningkatan. Hal ini tidak terlepas dari beberapa faktor, antara lain: insfrastruktur jaringan telpon selular telah dibangun di hampir seluruh pelosok tanah air dan biaya penggunaan HP juga terbilang terjangkau.

Selain itu, kelengkapan fitur yang ada di HP merupakan daya tarik tersendiri bagi siswa. Fitur HP yang paling dicari oleh para siswa adalah internet, aplikasi java, dan video player. Format video mp4 dipilih karena format ini paling banyak dikenali oleh pemutar video pada HP.

Nah, dari situlah, guru dituntut dapat menyajikan pembelajaran yang menarik minat siswa. Guru harus memiliki kreativitas tinggi dalam pengelolaan dan manajemen pembelajaran. Salah satunya dengan memiliki media pembelajaran inovatif yang tepat dan menarik, sehingga dapat memudahkan siswa mendapatkan informasi yang mudah terkait konsep, fakta, hukum persamaan, dan contoh-contoh penyelesaian soal praktis pada pembelajaran fisika.

Berdasarkan uraian latar belakang tersebut, maka buku hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini terbit sebagai jawaban atas perlu adanya media pembelajaran fisika berbasis HP yang menarik dan mampu menggambarkan konsep abstrak menjadi lebih mudah dipahami. Semoga bermanfaat!


ORDER VIA CHAT

Produk : Video Handphone Format MP4 Kolaborasi Program Camtasia Studio 8 untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika

Harga :

https://www.penerbithanum.com/2022/10/video-handphone-format-mp4-kolaborasi.html

ORDER VIA MARKETPLACE

Diskusi